Sukabumi Update

Wali Kota Sukabumi Ingin Setiap Kecamatan Punya Kampung Wisata Tematik

SUKABUMIUPDATE.com - Ratusan lampion menghiasi langit di kawasan Odeon, Jalan Pajagalan, Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi, pada Sabtu (29/1/2022). Lampion berwarna merah dilengkapi dengan tulisan Kampoeng Naga menambah kemeriahan launcing Odeoan Kampoeng Naga, sebuah kawasan wisata berkonsep pecinaan khas masyarakat Thionghoa.

Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi hadir ditempat tersebut untuk meresmikan Odeon Kampoeng Naga. Acara diawali dengan berbagai atraksi mulai dari pencak silat, Atraksi Barongsai Gie Say dan ditandai dengan pemukulan Gong.

Baca Juga :

Pemerintah tentunya mengapresiasi atas dijadikanya kawasan wisata pecinaan, menguatkan daya tarik sebagai destinasi wisata. Kampung dengan kultur Tionghoa yang kental, tradisi masyarakat yang hidup, pakaian budaya oriental serta berbagai sajian kuliner khas akan menjadi daya dukung. 

"Kami atas nama Pemerintah Daerah mengapresiasi luar biasa kegiatan ini, dalam upaya recovery ekonomi pasca pandemi Covid-19," ujar Fahmi.

Dirinya berharap masyarakat menyambut gembira keberadaan Odeon Kampoeng Naga, sebagai potensi wisata yang ada di kecamatan Warudoyong. Mengingat Kota Sukabumi terbatas potensi wisata alamnya. 

"Disetiap Kecamatan ada kampung tematik, disesuaikan dengan ciri khasnya seperti di Kecamatan Warudoyong adanya Vihara kita jadikan kawasan pecinaan. Hal ini lah bisa menjadi daya tarik wisata," terangnya. 

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI