Sukabumi Update

Tak Ada Barongsai Saat Perayaan Imlek 2022 di Vihara Widhi Sakti Kota Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Lantaran masih di tengah pandemi COVID-19, Yayasan Vihara Widhi Sakti memastikan perayaan Tahun Baru Imlek 2573 Kongzili di Kota Sukabumi tak akan ada atraksi barongsai. 

Humas Yayasan Vihara Widhi Sakti, Arieffin Natawijaya mengatakan, Imlek tahun ini hanya akan dilakukan dengan melakukan ibadah saja.

“Karena masih masa pandemi maka permainan barongsai ditiadakan, malam nanti dan besok hanya kegiatan ibadah saja," ujar Arieffin saat dihubungi sukabumiupdate.com, Senin (31/1/2022). 

Arieffin menjelaskan, berdasarkan tradisi, umat Tionghoa akan mulai berdatangan ke klenteng atau vihara pada pukul 19.00 WIB.

Baca Juga :

Dia pun memastikan gelaran peribadatan akan sesuai dengan protokol kesehatan COVID-19 termasuk membatasi jumlah kunjungan umat dengan menggunakan sistem buka tutup.

“Jika terlalu penuh di dalam vihara, kami akan melakukan proses buka tutup agar bergiliran masuknya ke dalam vihara,” jelasnya.

Adapun lilin sudah disiapkan berjajar di bagian dalam vihara dan sebagian di luar. Nantinya, kata Arieffin, lilin-lilin tersebut akan dinyalakan sebagai pertanda memasuki tahun baru Imlek.

“Proses itu kita lakukan dengan protokol kesehatan yang ketat seperti harus pakai masker, cuci tangan atau sanitizer dan sebisa mungkin jaga jarak," tandasnya.

Koleksi Video Lainnya:

Pedagang Kaki Lima di 7 Lokasi Bakal Direlokasi ke Pasar Pelita Kota Sukabumi

Heboh! Rumah Pelanggan Digeruduk Puluhan Ojol

Editor : Denis Febrian

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI