Sukabumi Update

Coretan Angka di Tugu Megalodon Sukabumi Dihilangkan, Pelakunya Diungkap Warga

SUKABUMIUPDATE.COM - Aksi vandalisme berupa coretan angka yang dibuat tangan jahil di Tugu Megalodon Surade, Kabupaten Sukabumi, Senin (31/1/2022), sudah tidak tampak lagi.

Sebelumnya warga pajampangan melalui grup media sosial Facebook (FB) JAMPANG BERSATU merasa geram setelah icon baru Surade tersebut dicorat-coret oleh oknum yang tidak bertanggung jawab, pada Minggu (30/1/2022) malam. Aksi vandalisme itu terungkap, melalui postingan akun FB warga Surade bernama Igoy.

Baca Juga :

Tak sampai 24 jam postingan tersebut, Igoy mengabarkan coretan angka dari pilox berwarna putih yang tertulis di tugu itu kini telah dihilangkan dengan menggunakan cat pilox berwarna hitam.

"Pada pukul 01.00 WIB dini hari, saya lewat ke Bundaran Surade, sudah tidak terlihat lagi tulisan angka dengan cat warna putih tersebut," ujar Igoy kepada sukabumiupdate.com.

photoPotret aksi vandalisme di Tugu Megalodon Surade Sukabumi. - (FB Igoy Alianzee. )</span

Igoy sebenarnya berniat hari ini bersama rekan-rekannya akan membersihkan coretan di Tugu Megalodon tersebut, namun ternyata sudah ada yang menghilangkannya.

"Memang rencananya hari ini, kami akan membersihkan coretan, namun setelah melihat sudah hilang, maka tidak jadi," ungkapnya.

Dia tidak tahu siapa yang menghilangkannya, yang pasti ia mendapatkan informasi bahwa pelaku vandalisme di Tugu Megalodon sudah berhasil ditemukan oleh warga tadi siang. 

Terciduknya pelaku, setelah warga mengetahui arti dari tulisan angka tersebut.

"Merupakan warga Surade, pelajar di MTSN Surade," kata Igoy.

Setelahnya, lanjut Igoy, sang pelaku diberikan edukasi perihal kepedulian tentang lingkungan.

"Pelaku diberikan edukasi seputar lingkungan dan keberadaan taman," tandasnya.

Koleksi Video Lainnya:

Pedagang Kaki Lima di 7 Lokasi Bakal Direlokasi ke Pasar Pelita Kota Sukabumi

Sukabumi Disapu Angin Kencang, 10 Rumah Rusak di Cicadas Cisolok

Editor : Denis Febrian

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI