Sukabumi Update

Jalan Mayawati Ditata Untuk Kawasan PKL Eks Ahmad Yani Kota Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Sebanyak 80 usulan diajukan dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan Kecamatan Cikole untuk rencana kerja Pemerintah Kota Sukabumi tahun 2023, Jumat, 28 Januari 2022. Relokasi PKL di Jalan Jenderal Ahmad Yani pun menjadi salah satu yang dibahas.

Dalam Musrenbang yang dibuka Wali Kota Achmad Fahmi dan dihadiri para lurah, Camat Cikole Fitrya Kusnaningsih mengatakan berbagai usulan yang dihimpun dari Musrenbang tingkat kelurahan, 50 adalah usulan pembangunan sarana prasarana dan 30 kegiatan pemberdayaan masyarakat.

Fitrya mengatakan salah satu inti dari berbagai usulan tersebut adalah penataan kawasan di 12 ruas jalan di Cikole setelah selesainya pedestrian Jalan Jenderal Ahmad Yani, Alun-alun, dan Lapang Merdeka. Selain itu, juga akan dibangun kampung tematik salah satunya di Kelurahan Selabatu.

photoSuasana di kawasan pedestrian Jalan Jenderal Ahmad Yani Kota Sukabumi tanpa PKL, Senin, 20 Desember 2021. - (Sukabumiupdate.com/Riza)

Baca Juga :

Fitrya pun menjelaskan Jalan Mayawati digunakan sebagai tempat berjualan para Pedagang Kaki Lima atau PKL yang sebelumnya di trotoar Jalan Jenderal Ahmad Yani. "Kita coba peningkatan untuk pemberdayaan PKL di Ahmad Yani agar bisa direlokasi dan dirapikan di Jalan Mayawati bawah," katanya.

Dijelaskan lebih lanjut, PKL di Jalan Mayawati tersebut dikelola warga setempat dan pihak kecamatan untuk terus memantau perkembangannya. Saat ini, ada 58 PKL yang berjualan di lokasi itu.

Untuk menghindari kekumuhan, PKL yang menggunakan gerobak untuk berjualan, diimbau setelah pukul 18.00 WIB merapikan dagangannya. Pihak Kecamatan Cikole ke depannya akan melakukan koordinasi dengan warga untuk menata Jalan Mayawati, salah satunya melibatkan tokoh pemuda.

SUMBER: WEBSITE PEMKOT SUKABUMI

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI