Sukabumi Update

Tebing Longsor di Simpenan Sukabumi, Batu Seukuran Rumah Tutup Akses Jalan

SUKABUMIUPDATE.com - Tebing setinggi 30 meter tiba-tiba longsor di Tanjakan Dahu, Kampung Cipurut RT 24/RW 06, Desa Cibuntu, Kecamatan Simpenan, Kabupaten Sukabumi, Rabu (2/2/2022) sekitar pukul 09.00 WIB. 

Berdasarkan informasi yang dihimpun sukabumiupdate.com, peristiwa tanah longsor ini disebabkan oleh dampak hujan Selasa (1/2/2022) malam. Nampak batu seukuran rumah terbawa oleh longsoran tanah kering tersebut, hingga akhirnya menutup akses jalan.

"Telah terjadi longsor tanah kering yang disebabkan oleh dampak hujan selasa malam hingga menyebabkan tebing jalan setinggi 30 Meter dan lebar 6 Meter menutupi seluruh bagian jalan," kata Sandra, petugas Pusdalops BPBD Kabupaten Sukabumi dalam rilisnya.

Baca Juga :

Tidak ada korban jiwa akibat kejadian ini, namun kondisi arus lalu lintas di  jalan Bagbagan Mekarasih tertutup total sehingga untuk akses jalan diupayakan bisa dilalui pejalan kaki dan roda dua.

Menurut BPBD, longsor susulan di lokasi berpotensi terjadi akibat kondisi tebing masih bergerak.

Adapun upaya untuk membuka akses jalan dan mengevakuasi material tanah yang longsor hingga kini masih dilakukan sejumlah pihak dari petugas gabungan.

Koleksi Video Lainnya:

Pesawat Susi Pudjiastuti Dikeluarkan Paksa oleh Satpol PP

Editor : Denis Febrian

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI