Sukabumi Update

Tiga Pelajar di Kota Sukabumi Terpapar Covid-19, Satu Masih Dirawat

SUKABUMIUPDATE.com - Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kota Sukabumi, Wahyu Handriana membeberkan, ada tiga pelajar di Kota Sukabumi terpapar Covid-19. 

Tiga pelajar tersebut asal warga Kota Sukabumi, dua diantaranya pelajar tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) dan satu pelajar tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP). 

"Iya ada tiga siswa. Dua siswa SMA dan satu lagi siswa SMP," kata Wahyu kepada sukabumiupdate.com, Rabu (2/2/2022). 

Wahyu menuturkan, ketiga pelajar tersebut sempat menjalani perawatan di RSUD R Syamsudin SH. Adapun gejala yang dialami oleh ketiganya seperti sesak nafas dan demam tinggi.

"Dua orang siswa SMA sudah pulang dan sekarang menjalani isolasi mandiri, satu orang siswa SMP masih dirawat. Tetapi kondisinya tidak parah karena sudah divaksin," tuturnya. 

Baca Juga :

photoJuru Bicara Satuan Tugas Percepatan Penanganan (STPP) Covid-19 Kota Sukabumi Wahyu Handriana. - ( Oksa BC)</span

Menurut Wahyu, berdasarkan hasil pemeriksaan medis, ketiga siswa tersebut diduga terpapar dari orang yang melakukan perjalanan ke luar kota.

"Bukan terpapar dari lingkungan sekolah," ucapnya.

Wahyu memaparkan, pada bulan Februari temuan kasus positif Covid-19 kembali meningkat. Sebanyak 28 orang warga Kota Sukabumi dinyatakan positif, namun seluruhnya tengah menjalani isolasi mandiri (isoman).

"Angka tersebut dinilai cukup tinggi, karena sebelumnya pada awal Januari 2022, Kota Sukabumi nol kasus positif Covid-19," paparnya.

Wahyu menambahkan. adapun upaya untuk mengantisipasi penyebaran di tingkat para pelajar, pihaknya akan melakukan tracing dan testing di sekolah ketiga pelajar tersebut. 

"Sesuai mekanisme penangan, kita akan lakukan pelacakan dan nanti kita lihat perkembangannya," pungkasnya.

Koleksi Video Lainnya:

Cari Makan, Monyet di Hutan Cipeucang Sukabumi Turun ke Jalan

Editor : Muhammad Gumilang Gumilang

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI