Sukabumi Update

Penyelarasan Program, Disdikbud Kota Sukabumi Bicara Rencana Prioritas

SUKABUMIUPDATE.com - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Sukabumi menggelar Forum Perangkat Daerah (FPD) pada Kamis, 3 Februari 2022. Kegiatan ini dihadiri perwakilan OPD, Kantor Cabang Dinas Wilayah V Provinsi Jawa Barat, dan PGRI.

Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayan Kota Sukabumi Nina Herlina dalam laporannya mengatakan maksud dan tujuan diadakannya FPD adalah untuk menyelaraskan program perangkat daerah dengan hasil Musrenbang.

Tak hanya itu, ini juga untuk mempertajam indikator serta target kinerja perangkat daerah sesuai tugas dan fungsi perangkat daerah. Kemudian, menyelaraskan program dan kegiatan perangkat daerah dalam rangka optimalisasi pencapaian sasaran sesuai sinergitas pelaksanaan pembangunan daerah.

Baca Juga :

Sedangkan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Sukabumi Hasan Asari mengatakan FPD merupakan sebuah kegiatan dalam rangka merumuskan berbagai kegiatan dan kebijakan yang perlu diambil oleh dinas dan dalam pelaksanaannya melibatkan berbagai pemangku kepentingan.

Adapun beberapa prioritas dalam perencanaan kegiatan dan kebijakan tersebut di antaranya penyediaan sarana dan prasarana sekolah penggerak, peningkatan kompetensi guru, pengadaan komputer untuk menunjang Angka Kompetensi Minimum di setiap sekolah, dan penuntasan revitalisasi SDN Sudajaya Hilir.

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI