Sukabumi Update

Berhasil Tuntaskan Kawasan Kumuh, Wali Kota Sukabumi Jadi Dosen Tamu ITB

SUKABUMIUPDATE.com - Wali Kota Achmad Fahmi menjadi dosen tamu kuliah umum virtual mahasiswa Institut Teknologi Bandung atau ITB, Kamis, 3 Februari 2022, di ruang pertemuan Setda Kota Sukabumi. Kegiatan ini mengusung tema studi kasus "Isu dan Potensi Pengembangan Pembangunan di Wilayah Kota Sukabumi".

Terpilihnya Fahmi sebagai dosen tamu karena Kota Sukabumi dinilai berhasil menuntaskan kawasan kumuh. Pemerintah Kota Sukabumi memiliki konsep menuntaskan kawasan kumuh. Tercatat, pada 2017 ada sekira 139 hektare kawasan kumuh, dan pada 2021 tersisa 8 hektare. Sementara pada 2022 ini ditargetkan semua tuntas.

"Meski dengan kondisi yang agak sulit di 2021, ada beberapa prioritas pembangunan infrastruktur maupun fisik yang kami pertahankan. Kami intervensi dengan beberapa program pembangunan," kata Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi dikutip dari website KDP Setda Kota Sukabumi.

photo Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi. - (Dokumentasi Pimpinan Kota Sukabumi)

Pemerintah Kota Sukabumi pun terbuka bagi mahasiswa yang akan melakukan studi kasus. Fahmi berharap apa yang dipaparkan menjadi sesuatu yang menarik dijadikan kajian. Nantinya, kajian tersebut menjadi rekomendasi yang dibutuhkan pemerintah daerah untuk kemudian dilakukan percepatan-percepatan pembangunan.

"Bersyukur Pemkot Sukabumi dijadikan studi kasus yang akan dilakukan kajian atau penelitian. Mudah-mudahan nanti apa yang dipaparkan menjadi suatu yang menarik untuk dijadikan kajian," ucap dia.

SUMBER: WEBSITE KDP SETDA KOTA SUKABUMI

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI