Sukabumi Update

Sidat Jumbo Ditangkap Warga Cidadap Sukabumi, Beratnya 8 Kg!

SUKABUMIUPDATE.com - Seorang pemancing di Sungai Cijengkol, Kabupaten Sukabumi, mendapatkan hasil tangkapan yang tak biasa yaitu seekor sidat dengan berat 8 kilogram.

Sidat itu berhasil ditangkap Wawan, warga Kampung Rawaece RT 02/02, Desa Hegarmulya, Kecamatan Cidadap, Kabupaten Sukabumi, Rabu (2/2/2022) malam dari sungai yang berjarak 2 kilometer dari rumahnya.

Baca Juga :

Wawan mengatakan, seingatnya baru kali ini ada sidat berukuran jumbo yang berhasil ditangkap. Ketika itu, dia memancing menggunakan metode pancingan teger.

"Pancingan panjang 3 meter dan nilon pancing yang kuat agar tangkapan tidak bisa lepas lagi. Adapun umpan yang dipakai yaitu katak kecil, sama seperti memancing ikan belut pada umumnya," kata Wawan.

Sidat hasil tangkapannya itu dia masak untuk dikonsumsi bersama keluarganya. Wawan menyatakan, akan kembali lagi untuk memancing di sungai tersebut.

"Mungkin banyak lagi sidat dengan ukuran yang lebih besar dari ukuran yang saya tangkap, karena memang sungai di sini masih terjaga kelestariannya," pungkas Wawan.

Reporter: CRP 1

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI