Sukabumi Update

HPN 2022, Wali Kota Apresiasi Aksi Jurnalis di Sukabumi Bersih-bersih Ruang Publik

SUKABUMIUPDATE.com - Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi mengpresiasi aksi para Jurnalis yang melakukan aksi bersih-bersih di sekitaran ruang publik seperti Lapang Merdeka dan Alun-alun Kota Sukabumi dalam rangkaian kegiatan peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2022.

"Saya mengucapkan terimakasih kepada teman-teman media, dimana ada anggota organisasi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dan Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) yang memberikan contoh dan mengedukasi masyarakat agar bisa mencintai sarana dan prasarana yang telah dibangun, khususnya di ruang publik ini," ujar Fahmi, Jumat (4/2/2022).

Fahmi berharap, jurnalis mempunyai peran penting untuk mengajak masyarakat untuk sama-sama menjaga ruang serta sarana publik di Kota Sukabumi agar tetap indah. 

"Masih adanya sampah yang berserakan, hal itu memang mental masyarakatnya masih belum bisa terbangun dengan baik. Infrastruktur sebaik apapun kalau tidak merasa di miliki oleh warga masyarakat akan rusak, karena tidak dipelihara," tuturnya. 

Baca Juga :

photoSejumlah jurnalis Sukabumi sedang membersihkan sampah berserakan di sekitaran Masjid Agung dan Alun-alun Kota Sukabumi - (Istimewa)</span

Fahmi menghimbau kepada masyarakat, untuk bersama-sama menjaga lingkungan maupun infrastruktur di ruang publik yang telah menjadi ikon Kota Sukabumi. 

"Disisi lain, upaya pemerintah daerah dalam menjaga lingkungan yang berbasis kewilayahan serta di setiap SKPD masih tetap berjalan untuk program Jumat bersih dan terus digalakkan sampai tingkat Kota," tandasnya. 

Koleksi Video Lainnya:

Polisi Sidak Agen Penyetok Ribuan Liter Minyak Goreng di Sukabumi

Editor : Muhammad Gumilang Gumilang

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI