Sukabumi Update

Recovery Ekonomi, Gerai UMKM Juara Kota Sukabumi Diresmikan

SUKABUMIUPDATE.com - Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi ingin produk UMKM tak hanya dipasarkan di daerah saja. Dia ingin produk tersebut mendunia.

"Selamat kepada UMKM yang ada di wilayah Sukabumi, selamat semakin berprestasi, selamat untuk meningkatkan kualitasnya, semangat untuk naik kelas, bukan hanya di Kota Sukabumi bukan hanya di Jabar, tetapi untuk dunia. Dari Sukabumi untuk dunia," ujar Fahmi dalam acara pembukaan food court dan gerai UMKM Juara Kota Sukabumi di Lapang Merdeka, Kota Sukabumi, Sabtu (5/2/2022).

Baca Juga :

Fahmi menyatakan terbangunnya sarana food court dan gerai UMKM Juara merupakan bagian dari upaya pemulihan atau recovery ekonomi dengan cara menyehatkan dan menguatkan UMKM. "Gerai ini adalah salah satu wujud bagaimana Pemerintah Kota Sukabumi berkomitmen kerjasama dan kolaborasi dengan pemerintah Provinsi Jabar dan pelaku UMKM,” jelasnya.

photoPotong tumpeng pembukaan food court dan gerai UMKM Juara Kota Sukabumi di Lapang Merdeka, Kota Sukabumi, Sabtu (5/2/2022). - (Istimewa)</span

Food court dan gerai yang diresmikan tersebut merupakan bagian dari penataan Kawasan Lapang Merdeka dan terdiri dari delapan kios yang menyajikan produk makanan, minuman dan kriya. Diharapkan kedepannya, lokasi ini akan terus berkembang serta dapat bermanfaat, salah satunya untuk lokasi pelatihan dan pendidikan UMKM.

Untuk produk food court dan gerai UMKM Juara, Fahmi menyatakan sudah terakurasi. “Semua produk UMKM yang sudah terakurasi oleh UMKM Jabar Juara,” jelasnya.

Sementara itu, Koordinator UMKM Jabar Juara Kota Sukabumi, Puji Rahayu, menerangkan lokasi ini selain menampilkan produk UMKM yang sudah terkurasi dalam program Jabar Juara, juga akan dimanfaatkan untuk pengembangan UMKM yang belum tergabung kedalam program tersebut, seperti pendampingan dalam pengurusan legalitas.

Hadir dalam kegiatan pembukaan food court dan gerai UMKM Juara Kota Sukabumi Wakil Wali Kota Andri Setiawan Hamami, Kepala Bidang Usaha Kecil Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Provinsi Jawa Barat Tatang Suryana, Kapolres Sukabumi Kota AKBP Sy Zainal Abidin, dan Ketua Dekranasda Kota Sukabumi Fitri Hayati Fahmi.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI