Sukabumi Update

PLN Pasang Tiang Baru Imbas Pohon Tumbang di Cikembar Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - PLN bergerak cepat untuk mengganti dua tiang penyulang listrik yang patah akibat tertimpa pohon tumbang di Desa Parakanlima, Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi. Hingga Sabtu (5/2/2022) malam pemasangan tiang terus dilakukan. 

Sebelumnya, sebuah pohon tumbang menimpa mobil truk yang terparkir, Sabtu sekitar pukul 11.30 WIB. Peristiwa itu juga menyebabkan dua tiang listrik patah. Merespons kejadian tersebut PLN Unit Layanan Pelanggan (ULP) Cikembar langsung mengerahkan 12 petugas dan 1 unit alat berat untuk proses recovery atau perbaikan.

“Kerusakannya parah dua tiang beton patah yang kebetulan double sirkuit, dua penyulang,” ujar Supervisor PLN ULP Cikembar Riki Yaqub.

Baca Juga :

Riki menyatakan PLN harus mengganti tiang penyulang tersebut dengan yang baru dan memutus arus listrik di Desa Parakanlima, daerah Jampangtengah, Lengkong hingga Pabuaran

Agar aliran listrik ke Jampang Tengah, Lengkong, dan Pabuaran normal kembali maka dipasok tegangan dari dua penyulang di daerah Palabuhanratu dan Sagaranten. Dengan demikian, listrik yang saat ini padam hanya di daerah Parakanlima dan daerah Bojonglopang saja. 

Riki menyatakan, tim teknis masih terus berupaya melakukan perbaikan. Dia yakin pekerjaan akan cepat tuntas karena bantuan alat berat. “Kita kerahkan alat berat juga jadi prosesnya bisa cepat," pungkasnya.

Reporter: CRP 3

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI