Sukabumi Update

Tiga Warga Kota Sukabumi Suspek Omicron, Jalani Isoman di Rumah

SUKABUMIUPDATE.com - Juru Bicara Satuan Gugus Tugas Covid-19 Kota Sukabumi Wahyu Handriana menyatakan tiga orang warga Kota Sukabumi suspek Covid-19 varian Omicron. Wahyu menyatakan, tiga orang itu kini menjalani Isolasi Mandiri (Isoman) di rumahnya masing-masing. 

Wahyu menyatakan, diduga tiga orang itu terpapar Omicron pada saat berpergian ke Jakarta. Dalam hal ini Gugus Tugas Covid-19 sudah mengirimkan sampel dari 3 orang suspek Covid-19 itu ke Jakarta dan Bandung. 

Baca Juga :

Kini Gugus Tugas sedang menunggu hasil yang diperkirakan keluar pada Senin (7/2/2021). “Sampelnya dikirim ke Jakarta dan Bandung untuk dicek karena baru dua kota itu yang bisa melakukan tes Omicron,” ujar Wahyu, Sabtu (5/2/2022). 

Adapun gejala Omicron berupa sakit kepala dengan dominasi batuk flu. Meski suspek Omicron ketiga warga tersebut sudah tidak lagi mengalami gejala dan bisa dikatakan sembuh. 

“Sudah bisa dinyatakan sembuh karena sudah 10 hari dan tes sampelnya lama karena satu alat tes bisa beberapa hari, pasiennya sudah nggak ada gejala sekarang, awal-awal aja ada gejala parah,” jelasnya. 

Sementara itu pihaknya sudah melakukan upaya tracing kepada keluarga terdekat dan orang yang melakukan kontak setelah melakukan perjalanan. 

"kalau yang lain masih negatif. Karena mungkin daya tahannya bagus. Kalau daya tahan bagus itu tidak akan kena,” pungkasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI