Sukabumi Update

Diterjang Gelombang, Tongkang Batu Bara Kandas di Pantai Palabuhanratu Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Sebuah tongkang pengangkut batu bara kandas di pesisir Pantai Cipatuguran, Kelurahan/Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Senin (7/2/2022). Kapal besar itu terdampar usai diterjang gelombang tinggi laut dan dihempas angin kencang yang melanda Laut Selatan sejak Sabtu kemarin.

Menurut Kasat Polairud Polres Sukabumi, AKP Tri Andri Affandi, kejadian ini terjadi sekira 01.00 WIB dinihari bermula saat kapal tongkang yang membawa batu bara sedang lego jangkar.

Baca Juga :

"Yang rencana akan di kirim ke PLTU 2 Jabar, namun pada saat kapal tongkang sedang lego jangkar, ombak pantai palabuhanratu sedang pasang disertai dengan angin kencang sehingga tongkang tersebut terlepas dari jangkar," ujar AKP Tri dalam rilisnya.

Akibat tali jangkar putus, kapal tongkang tersebut kemudian terhempas kepinggir pantai hingga terdampar sekitar 30 Meter dari pesisir pantai Cipatuguran. Hingga berita ini diturunkan, petugas masih berupaya untuk melakukan evakuasi kapal tersebut.

"Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Sampai dengan saat ini pihak PLTU 2 Jabar dan PT Adiguna sedang melakukan evakuasi kapal tongkang dengan menggunakan 3 kapal Tb. Johan Jaya 110," pungkasnya.

Editor : Denis Febrian

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI