Sukabumi Update

Ayep Zaki-NasDem Gelar Gerakan Panen Kedelai Mandiri di Jampang Kulon Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Pegiat ekonomi kerakyatan yang juga merupakan Ketua Dewan Pakar DPD Partai NasDem Kabupaten Sukabumi, H. Ayep Zaki, S.E., M.M. menggelar Gerakan Panen Kedelai Mandiri Tahun 2022 dengan tema pemberdayaan kelompok tani dalam pemanfaatan lahan terdampak perbaikan jaringan irigasi di Desa Karanganyar, Kecamatan Jampang Kulon, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Selasa (8/2/2022).

Seperti yang diketahui bersama bahwa budidaya kedelai khususnya di Sukabumi menjadi fokus H. Ayep Zaki untuk inovasi pertanian dalam rangka meningkatkan produktivitas dan kesejahteraan petani Indonesia.

Dalam kegiatan panen raya tersebut dihadiri langsung oleh perwakilan Akademi Bela Negara NasDem Agus Maulana, Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Sukabumi H. Ucok Haris Maulana Yusup, S.H., M.M., dan Kepala Desa Karang Anyar.

Baca Juga :

 

Dalam sambutannya, Agus Maulana menyampaikan bahwa di Sukabumi ada satu anak bangsa yang peduli terhadap pertanian dan beliau adalah H. Ayep Zaki yang menggagas budidaya kedelai di Sukabumi

photoH. Ayep Zaki bersama aparatur Desa Karanganyar Jampang Kulon Sukabumi. - (Istimewa)</span

“Di Indonesia kebijakan apapun terkait pendidikan pertanian haruslah melalui kebijakan politik, dengan bergabungnya H. Ayep Zaki bersama Partai NasDem dan masuk ke DPR RI, saya yakin mampu memberikan kontribusi positif untuk Indonesia khususnya dibidang pertanian,” ujarnya.

Dengan berbagai program pertaniannya, H. Ayep Zaki berharap wilayah Kabupaten Sukabumi dapat menjadi sentra kedelai di masa akan datang.

Editor : Denis Febrian

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI