Sukabumi Update

Sukabumi Kece dan Revitalisasi Pasar, Program Prioritas Diskumindag Tahun 2023

SUKABUMIUPDATE.com - Menyelaraskan rencana program kerja tahun 2023 dengan organisasi perangkat daerah maupun pemangku kepentingan lainnya, Dinas Koperasi, Usaha Mikro, Perindustrian, dan Perdagangan, atau Diskumindag Kota Sukabumi menggelar Forum Perangkat Daerah di aula Toserba Yogya, Selasa, 8 Februari 2022.

Sekretaris Diskumindag Kota Sukabumi Asep Yoni mengatakan maksud FPD adalah menyepakati program prioritas serta kinerja sebagai masukan rancangan program tahun 2023. Ini juga bertujuan menyelaraskan program OPD dengan usulan masyarakat yang terhimpun melalui Musrenbang Kecamatan dan Kelurahan, mempertajam indikator serta target program sesuai dengan target dan tujuan OPD.

Baca Juga :

Dalam FPD yang dibuka oleh Wali Kota Achmad Fahmi, Kepala Diskumindag Kota Sukabumi Ayi Jamiat menerangkan beberapa program yang akan dikerjakan tahun 2023 seperti Sukabumi Kece, pembinaan UMKM, dan revitalisasi pasar di antaranya Pasar Kaum dan Tipar Gede.

Sementara ketika ditanya terkait relokasi pedagang pasar dari tujuh ruas jalan ke Pasar Pelita, pihak Diskumindag telah memberikan imbauan serta sosialisasi kepada sekitar 3.000 pedagang. Dijelaskan pula pihak PT FAP selaku pengembang telah memberikan beberapa keringanan bagi para pedagang untuk bisa berjualan di Pasar Pelita.

SUMBER: WEBSITE PEMKOT SUKABUMI

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI