Sukabumi Update

Digitalisasi Layanan Jadi Isu Strategis Dinas Kesehatan Kota Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Digitalisasi sistem layanan kesehatan menjadi salah satu isu strategis yang dibahas dalam Forum Perangkat Daerah (FPD) Dinas Kesehatan Kota Sukabumi, Senin, 7 Februari 2022. FPD yang diselenggarakan di Kantor Dinas Kesehatan tersebut, dibuka secara resmi oleh Wali Kota Achmad Fahmi.

Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Sukabumi Dini Maryani dalam laporannya menerangkan dari berbagai Musrenbang di tingkat kelurahan dan kecamatan, pihaknya menginventarisir 21 usulan yang akan diselaraskan dengan program kerja Dinas Kesehatan tahun 2023. Adapun program kerja tahun depan yang telah disusun di antaranya mencantumkan tiga kegiatan fisik.

Sementara Wali Kota dalam sambutannya saat membuka FPD menyoroti serius perkembangan pandemi saat ini, karena hingga 6 Februari 2022, jumlah pasien Covid-19 yang tengah diisolasi mencapai 73 orang. Ia berharap pada 2023 keadaan bisa menjadi lebih baik dan pandemi Covid-19 sudah menjadi endemi.

Baca Juga :

Dijelaskannya Dinas Kesehatan melalui program kerjanya harus mampu meningkatkan nilai Indeks Pembangunan Manusia (IPM) yang pada 2023 ditargetkan sebesar 74,75.

Dijelaskan pula beberapa isu strategis yang harus menjadi pertimbangan dalam penyusunan dan pelaksanaan program seperti pemenuhan sarana dan prasarana rumah sakit sesuai standar, pemenuhan diversifikasi, peningkatan profesionalisme, dan komitmen SDM.

SUMBER: WEBSITE PEMKOT SUKABUMI

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI