Sukabumi Update

Jalan Provinsi di Ujunggenteng Sukabumi Langganan Banjir

SUKABUMIUPDATE.com - Jalan provinsi ruas Surade - Ujunggenteng, tepatnya di Kampung/Desa Ujunggenteng, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi, menjadi lokasi langganan banjir ketika datang musim hujan. Situasi ini pun terjadi pada Selasa, 8 Februari 2022.

Warga setempat, Unang Sunarya (50 tahun) mengatakan titik banjir tersebut memiliki panjang kurang lebih 150 meter. "Di sana pun banyak lubang sehingga muncul genangan air," kata dia. Menurut Unang, ketinggian air saat banjir di lokasi itu bisa mencapai 15 hingga 20 sentimeter.

"Jalan tersebut merupakan akses wisata dan menuju tempat pelelangan ikan. Selain langganan banjir, juga air lama tergenang di jalan itu, sehingga warga atau wisatawan kesulitan melintas. "Kepada pihak berwenang untuk segera memperbaiki jalan tersebut," ucap Unang.

Baca Juga :

Dikonfirmasi, Kepala Satuan Pelayanan Pemeliharaan Jalan dan Jembatan Wilayah IV Entis Sutisna mengatakan banjir terjadi lantaran didirikannya bangunan warung dan rumah di pinggir jalan. Padahal sebelum adanya bangunan, Entis menyebut air terbuang ke kanan jalan.

"Air terbuang langsung ke outlet (pembuangan air). Tapi karena adanya alih fungsi lahan, yang tadinya itu tempat buangan air sekarang jadi bangunan, otomatis air tertahan dan menggenang di badan jalan," ucap dia. "Solusinya harus ada penertiban dari pihak berwajib," imbuh Entis.

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI