Sukabumi Update

Heroik! Driver Ojol Sukabumi ini Gagalkan Pencurian Motor dan Tangkap Malingnya

SUKABUMIUPDATE.com - Ferdi (32 tahun), seorang driver ojek online atau ojol di Kota Sukabumi melakukan aksi heroik. Ia berhasil menggagalkan aksi pencurian sepeda motor dan menangkap langsung sang maling di Gang Ajid, Kelurahan Gunungparang, Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi pada Rabu (9/2/2022) Sore.

"Saat itu saya lagi nganterin orderan makanan, nah pas lewat depan stasiun ada bapak-bapak yang menjadi korban pencurian motor ini lari minta tolong sama saya, udah gitu saya tolonglah dia. Dia mau ikut (tangkap) tapi percuma, ya udah saya aja yang ngejar," ujarnya saat ditemui sukabumiupdate.com di halaman mako Polres Sukabumi Kota.

Pencuri sepeda motor tersebut ditangkapnya, setelah ia melakukan pengejaran dari Jalan Stasiun Timur. Sepanjang jalan, ia meneriakan maling kepada pelaku hingga membuat warga sekitar membantu dalam proses pembekukan pelaku.

"Dikejar sampai Gang Ajid akhirnya ketangkap sama saya dan warga, karena saya di jalan sambil teriak-teriak maling," jelasnya.

Baca Juga :

Setelah ia dan warga berhasil menangkap pencuri motor tersebut, kata Ferdi, akhirnya Polisi datang dan membawanya.

"Pelakunya dibawa sama Polisi, kalau saya ikut mengantarkan motor yang dicuri itu ke Polres," ujarnya.

Ditempat yang sama, sukabumiupdate.com juga bertemu dengan korban pencurian, dia adalah seorang pria paruh baya bernama Dadang S. Permana (59 tahun).

Warga Warudoyong ini mengaku kaget melihat sepeda motor Yamaha Jupiter Z miliknya yang telah dicuri ternyata sudah berada di Polres Sukabumi. Padahal sebelumnya ia mengaku sudah pasrah dan berniat melaporkan kepada pihak kepolisian bahwa motornya digondol maling.

"Saya tadinya sudah pasrah saja, saya jalan kaki dari stasiun sampai ke Polres, untuk berniat melaporkan kejadian motornya dicuri orang. Pas saya sampai di Polres, saya kaget melihat ada motor saya," ucapnya. 

Dadang kemudian menceritakan awal mula kejadian pencurian motor tersebut. Saat itu dirinya hendak membeli botol plastik di sebuah toko yang ada di Jalan Stasiun Timur sekitar pukul 17.00 WIB. 

"Saya tadi dari rumah mau beli botol untuk kecap, tadi pas parkirin motor depan toko itu, saya lupa kunci motor saya masih tergantung di motornya. Selang beberapa detik motor saya dicuri orang, disitu saya teriak minta tolong akhirnya ada tukang Ojol yang mengejarnya," ungkap Dadang.

Kini ia mengaku sangat bersyukur, motor yang sudah 7 tahun dipakainya sehari-hari itu masih bisa kembali.

"Alhamdulillah masih rezekinya. Barusan saya disuruh membuat laporan dan untuk motornya belum bisa dibawa, nunggu kabar dari kepolisian saja," ucapnya. 

Hingga berita ini diturunkan, sang pencuri motor tersebut masih dalam pemeriksaan oleh unit 1 Reskrim Polres Sukabumi Kota.

Editor : Denis Febrian

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI