Sukabumi Update

Pemburu Babi Tewas Tertembak Senapan Temannya di Simpenan Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Seorang pemburu babi hutan meninggal dunia tertembak senapan temannya di Kawasan hutan Perhutani, Desa Loji, Kecamatan Simpenan, Kabupaten Sukabumi. 

Peristiwa yang dialami korban berinisial BS (73 tahun), warga Kelurahan Kedungbadak, Kecamatan Tanahsareal, Kota Bogor, terjadi pada Sabtu, 5 Februari 2022 sekitar pukul 21.00 WIB. 

Baca Juga :

Kapolres Sukabumi, AKBP Dedy Darmawansyah melalui Kasat Reskrim AKP Rizka Fadilla mengatakan, ketika itu korban berburu bersama temannya, YH (58 tahun) warga Kelurahan Palabuhanratu, Kecamatan Palabuhanratu.

Saat itu YH membawa senapan jenis Mauser yang telah terisi peluru sebanyak 4 butir dan siap untuk ditembakan. Korban dan YH berjalan beriringan menelusuri hutan dalam keadaan tanah yang dipijak licin.

Ketika itu, posisi korban di depan, sementara YH dibelakang dengan jarak kurang lebih 5 meter. 

Petaka pun terjadi, akibat jalan yang licin YH terjatuh dan senapan yang dibawanya membentur tanah hingga menembakkan peluru ke arah korban.

“Saat ditengah perjalanan YH terpeleset dan terjatuh sehingga  senjata api yang dibawanya membentur tanah dan meletus serta pelurunya mengenai pinggul sebelah kanan dari korban," kata Rizka.

YH yang melihat korban terkapar langsung bergegas menolong. "Melihat korban terkapar, temannya langsung membawa ke rumah sakit namun sesampainya di rumah sakit nyawa korban tidak tertolong sehingga meninggal dunia" jelasnya.

Dalam kasus ini, polisi menjerat YH dengan Pasal 359 KUHPidana. 

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI