Sukabumi Update

Emil Resmikan Wajah Baru Pantai Karanghawu dan Curug Sodong Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meresmikan dua lokasi yang baru direvitalisasi di kawasan Ciletuh-Palabuhanratu Unesco Global Geopark atau CPUGGp, Kamis, 10 Februari 2022. Keduanya adalah Pantai Karanghawu dan Curug Sodong, Kabupaten Sukabumi.

Emil mengatakan diresmikannya hasil revitalisasi Pantai Karanghawu di Kecamatan Palabuhanratu dan Curug Sodong ke Kecamatan Ciemas, merupakan upaya menduniakan objek wisata di Kabupaten Sukabumi, khususnya di kawasan CPUGGp, yang notabene sudah berpredikat internasional.

"Kalau fasilitasnya tidak mencerminkan ke-internasional-an, untuk apa dijuduli sebagai tempat internasional. Maka kami perbaiki, sebagai hari panen dari benih yang kami tanam sebelumnya," kata Emil kepada awak media.

photoCurug Sodong kini tampil dengan wajah baru usai ditata. - (Sukabumiupdate.com/Ragil Gilang)

Baca Juga :

Diresmikannya dua destinasi itu pun sebagai upaya mempertahankan status Unesco Global Geopark Ciletuh-Palabuhanratu yang kekinian menjalani revalidasi Unesco.

Emil berharap Pemerintah Kabupaten Sukabumi juga dapat memperbanyak destinasi baru di kawasan Palabuhanratu seperti dibangunnya fasilitas hotel dengan beberapa kelas. "Harus memberikan ruang baru, sehingga bahagia semua. Pariwisata ini adalah bisnis kebahagiaan," tutur dia.

REPORTER: CRP 3

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI