Sukabumi Update

Kebakaran di Curugkembar Sukabumi, Rumah Nenek Emin Hanya Tersisa Puing

SUKABUMIUPDATE.com - Kebakaran melanda rumah panggung milik Emin di Kampung Pasirgede dua RT 01/03, Desa Mekartanjung, Kecamatan Curugkembar, Kabupaten Sukabumi. Tak ada yang tersisa dalam kejadian ini, rumah rata dengan dengan tanah dan hanya tersisa puing-puing saja.

Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) Curugkembar Suryana mengatakan, kebakaran tersebut terjadi pada Kamis 10 Februari 2022, sekitar pukul 21.00 WIB. Sumber kebakaran, kata dia, berasal dari api tungku. 

Baca Juga :

Menurut Suryana, api pertama kali diketahui oleh warga. Awalnya warga itu mengira kalau api itu berasal dari pembakaran sampah. Namun setelah itu terdengar suara bangunan yang roboh, dari sana warga sadar bahwa yang terbakar adalah rumah Emin.

“Warga tahu bahwa penghuninya adalah mak Emin, yang sudah tidak bisa berjalan. Maka seorang warga bernama Mudin masuk ke rumah. Saat ini mak Emin sudah berada dibalik pintu depan. Kemudian menyelamatkan Emin dengan menggotongnya keluar,” jelasnya. 

Suryana mengatakan selain rumah, barang yang ikut terbakar yaitu cincin, anting yang jumlah semuanya 10 gram kemudian uang Rp 1 juta dan padi 50 kilogram.

"Alhamdulilah mak Emin dalam kondisi selamat dan saat ini diungsikan di rumah anaknya," terangnya.

Suryana menuturkan, pemdes, unsur kecamatan, Polsek Curugkembar, Danpos Ramil Curugkembar, Sat Pol PP, Tagana, TKSK sudah mengecek ke lokasi.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI