Sukabumi Update

Perahu Bocor, Cerita 9 Nelayan Terombang Ambing di Perairan Karang Hawu Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Perahu nelayan yang mengangkut sembilan orang, tenggelam di perairan Karang Hawu, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi, Kamis (10/2/2022) sekira pukul 13.00 WIB. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini.

Sebelumnya peristiwa ini terekam dalam cuplikan video yang tersebar di media sosial perpesanan dan Facebook warga Palabuhanratu.

Dalam video berdurasi 1 menit, 14 detik itu, tampak perahu nelayan jenis payang tenggelam dan para nelayan pun terombang ambing ditengah lautan.

Baca Juga :

Kasat Polair Polres Sukabumi, AKP Tri Andri Affandi mengatakan kecelakaan (laka) laut ini terjadi akibat perahu nelayan KM SS1 mengalami kebocoran.

"Perahu nelayan ini hendak mengantar nelayan pulang ke dermaga setelah selesai menangkap ikan, akan tetapi di perairan karang hawu kapal mengalami kebocoran dan perlahan tenggelam," ujar AKP Tri dalam laporannya.

AKP Tri pun memastikan, seluruh penumpang termasuk nakhoda di perahu tersebut selamat dari kejadian ini.

"Adapun upaya yang dilakukan Satpolairud dalam kejadian ini yaitu melaksanakan evakuasi, membawa korban ke Puskesmas, dan melaporkan pada Satuan atas," tandasnya.

Editor : Denis Febrian

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI