Sukabumi Update

Masih Tak Sadarkan Diri di RS, Korban Pohon Tumbang di Cisaat Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Korban pohon tumbang di Jalan Raya Cigayung Cisaat, Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi, Jumat, 11 Februari 2022, merupakan tukang ojek dan penumpangnya. Keduanya pun saat itu langsung dilarikan ke Rumah Sakit Betha Medika.

Petugas keamanan Rumah Sakit Betha Medika Midi Diapurwanti pada Jumat kemarin mengatakan pengemudi ojek langsung pulang dan menjalani pengobatan di rumahnya. Sementara penumpang wanita berinisial EM (38 tahun) dirujuk ke RSUD R Syamsudin SH.

"Dirujuk ke RSUD R Syamsudin SH karena di sini tidak ada alat CT scan (computerized tomography scan)," kata Midi kepada sukabumiupdate.com. Diketahui, EM merupakan warga Jalan Ciraden, Kecamatan Cisaat, yang tak sadarkan diri sejak insiden itu.

Terpisah, Kepala Bagian Umum dan Kepegawaian RSUD R Syamsudin SH Kota Sukabumi Supriyanto, Sabtu, 12 Februari 2022, mengatakan EM masih tak sadarkan diri. Supriyanto menyebut ada benturan di kepala korban dan saat ke rumah sakit dalam kesadaran rendah.

"Pasien saat masuk ada di keadaan sadar 7 (skala kesadaran manusia). Normalnya 15. Sekarang naik jadi 10," kata Supriyanto. "Kini dirawat di Ruang Aster oleh bagian bedah syaraf dan akan tindakan. CT scan rencana hari ini. Pemberian obat dan terapi sudah," imbuhnya.

photoPeristiwa pohon tumbang di Jalan Raya Cigayung Cisaat, Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi, Jumat, 11 Februari 2022, sekira pukul 10.45 WIB. - (P2BK Cisaat)

Baca Juga :

Sebelumnya diberitakan, peristiwa pohon tumbang terjadi di Jalan Raya Cigayung Cisaat, Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi, Jumat, 11 Februari 2022, sekira pukul 10.45 WIB. Dua warga yang berboncengan mengendarai sepeda motor tertimpa pohon tersebut.

Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan atau P2BK Cisaat Imam Ismail dalam laporan sementaranya mengatakan pohon yang tumbang tersebut berjenis pohon palm/degung. Pohon ini sekira pukul 10.45 WIB tumbang melintang ke jalan nasional Cigayung Cisaat.

Imam mengungkapkan kedua warga yang berboncengan itu melaju dari arah Cisaat menuju Kota Sukabumi menggunakan sepeda motor matik. Akibatnya, korban pria yang mengendarai motor mengalami luka ringan, sementara perempuan yang dibonceng tak sadarkan diri.

REPORTER: CRP 2

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI