Sukabumi Update

​​8 Keluarga di Cikundul Sukabumi Huni Rumah Reyot, DPUTR Ajukan Perbaikan

SUKABUMIUPDATE.com - Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Kota Sukabumi akan mengajukan perbaikan Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) milik Imas Saidawlloh (40 tahun), warga Kampung Cikundul Hilir RT 02/04, Kelurahan Cikundul, Kecamatan Lembursitu, Kota Sukabumi. 

Kepala Seksi Perumahan DPUTR Kota Sukabumi, Yusup Chaery mengatakan, sejauh ini pihaknya sudah melakukan pengecekan kondisi rumah berukuran sekira 5X6 meter itu yang diisi oleh dua Kepala Keluarga (KK), dengan total delapan jiwa.

"Sudah disampaikan kepada pemilik untuk pengajuan perbaikan rumah melalui kelurahan, ditujukan kepada Wali Kota Sukabumi, tembusan dinas instansi terkait untuk diajukan perbaikan melalui program Bantuan Gubernur maupun Program Bantuan Stimulan Rumah Swadaya (BSRS) tahun anggaran 2022," ujarnya kepada sukabumiupdate.com, Minggu (13/2/2022). 

Disamping itu, sang pemilik rumah, Imas menjelaskan, pada Kamis (10/2/2022) lalu, sekira pukul 05.00 WIB atap rumahnya ambruk. 

Baca Juga :

photoImas Saidawlloh saat menunjukan atap rumahnya yang ambruk. - (SU/Riza)</span

"Iya, kemarin atap rumah saya ambruk karena kayu penyangganya sudah pada lapuk, tidak ada korban," kata Imas.

Imas menerangkan, beberapa tahun kebelakang dirinya mengaku sempat mendapatkan bantuan pembangunan dari pemerintah, namun karena dana yang didapatkan kecil, ia hanya mampu membangun rumah seadanya saja. 

"Bantuan itu sudah beberapa tahun lalu sekira tahun 2014, hanya bangunan rumah seadanya, sekarang sudah lapuk lagi," terangnya. 

Padahal diketahui, keluarga Imas tercatat sebagai penerima bantuan langsung tunai (BLT) di kelurahan.

"Tapi udah lama belum menerima lagi, kalau suami sekarang kerja serabutan," pungkasnya.

Editor : Muhammad Gumilang Gumilang

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI