Sukabumi Update

Satpol PP Patroli di Palabuhanratu Sukabumi Usai Penertiban PKL

SUKABUMIUPDATE.com - Satuan Polisi Pamong Praja atau Satpol PP Kabupaten Sukabumi melakukan patroli pemeliharaan ketertiban umum dan ketentraman masyarakat atau tibumtranmas di wilayah Palabuhabratu. Kegiatan ini dilakukan pada Ahad, 13 Februari 2022.

Patroli tersebut dilakukan di beberapa titik antara lain di depan RSUD Palabuhanratu, Lapang Cangehgar, Cagar Alam Palabuhanratu, depan kantor Telkom, dan Alun-alun Palabuhanratu.

photoSatpol PP Kabupaten Sukabumi melakukan patroli pemeliharaan tibumtranmas di wilayah Palabuhabratu. Kegiatan ini dilakukan pada Ahad, 13 Februari 2022. - (Istimewa)

Kasi Opsdal Satpol PP Kabupaten Sukabumi Syarifudin menyebut patroli tersebut rutin dilakukan setiap selesai penertiban pedagang kaki lima atau PKL. Target patroli adalah PKL yang mangkal di sekitar trotoar dan badan jalan serta lapak yang sengaja dibangun di bahu jalan yang mengganggu fungsi jalan.

"Diberikan imbauan kepada pada pedagang yang masih berjualan di sepanjang jalur bebas PKL," kata dia, Senin, 14 Februari 2022.

Baca Juga :

Syarifudin pun menegaskan patroli yang dilakukan sudah sesuai standar operasional prosedur atau SOP. Penertiban disebutnya sebagai hal utama yang dilakukan Satpol PP Kabupaten Sukabumi. "Target kami, PKL tidak mengganggu fungsi jalan ditambah pada area destinasi wisata," ucapnya.

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI