Sukabumi Update

Plafon Podium Alun-alun Palabuhanratu Sukabumi Diperbaiki

SUKABUMIUPDATE.com - Perbaikan terhadap plafon podium alun-alun Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, mulai dilakukan rekanan atau pihak ketiga.

Sebelumnya, langit-langit atau plafon podium Alun-alun Palabuhanratu, tiba-tiba ambruk berjatuhan, pada Jumat, 11 Februari 2022 sekitar pukul 12.30 WIB. Padahal, plafon tersebut baru selesai dibangun.

Baca Juga :

Dinas Perumahan dan Permukiman atau Dinas Perkim Kabupaten Sukabumi menyebut faktor cuaca menjadi pemicu terjadinya kejadian tersebut.

"Kerusakannya diakibatkan ada kebocoran air dan menggenang di plafon," kata Kepala Bidang Permukiman Dinas Perkim Kabupaten Sukabumi Taufik Hidayat.

Dalam hal ini, Perkimsih dan Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) langsung melaksanakan pengecekan ke lokasi untuk proses identifikasi kerusakan. Hal itu lantas ditindak lanjuti dengan pelaksanaan perbaikan oleh pihak ketiga pada Minggu (13/2/2022).

"Kita sudah melaksanakan perbaikan dari hari kemarin dan hari ini, mengganti plafon yang runtuh dan besi yang udah pada berkarat supaya lebih kuat," singkat Komo, seorang pekerja dari pihak ketiga yang melakukan perbaikan plafon podium Alun-alun Palabuhanratu.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI