Sukabumi Update

BPBD Kota Sukabumi akan Tingkatkan Kecepatan Penanganan Bencana

SUKABUMIUPDATE.com - Badan Penanggulangan Bencana Daerah atau BPBD Kota Sukabumi menegaskan, akan lebih meningkatkan respon terhadap penanggulangan bencana yang terjadi, baik alam maupun non alam.

"Kita dituntut untuk lebih respon, meningkatkan kecepatan, penanganan cepat dan tepat dalam setiap kejadian-kejadian penanggulangan bencana," kata Kepala Pelaksana BPBD Kota Sukabumi, Imran Wardhani, di acara Forum Perangkat Daerah (FPD) yang digelar di Kantor Bappeda Kota Sukabumi, Senin (14/2/2022). 

Imran menjelaskan, peningkatan kesiapsiagaan BPBD dalam menanggulangi bencana ini berdasarkan arahan dari Wali Kota Sukabumi.

"Kita mendukung program-program Pemerintah Daerah dalam penanggulangan bencana," ujarnya.

Baca Juga :

photoForum Perangkat Daerah (FPD) BPPD Kota Sukabumi yang digelar di Kantor Bappeda Kota Sukabumi, Senin (14/2/2022). - (Istimewa)</span

Selain itu, Imran menuturkan bahwa pihaknya akan meningkatkan sosialisasi dan edukasi tentang mitigasi bencana kepada masyarakat. 

"Edukasi kita akan tingkatkan," tuturnya. 

Ia menambahkan, BPBD juga akan menjalin kerjasama dengan berbagai lembaga, mulai dari non pemerintah hingga para relawan. 

"Harus menjalin kerjasama dengan lembaga-lembaga non pemerintah, seperti lembaga kemanusiaan dan relawan-relawan," tandasnya.

Editor : Muhammad Gumilang Gumilang

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI