Sukabumi Update

DP2KBP3A Kota Sukabumi Latih 50 Orang Soal Pencatatan Bangga Kencana

SUKABUMIUPDATE.com - Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan, dan Perlindungan Anak atau DP2KBP3A Kota Sukabumi melatih 50 petugas lapangan untuk mencatat program Pembangunan Kependudukan dan Keluarga Berencana atau Bangga Kencana.

Pelatihan yang diikuti petugas lapangan Keluarga Berencana atau KB tersebut dilaksanakan di kantor DP2KBP3A Kota Sukabumi dengan menerapkan protokol kesehatan, Selasa, 15 Februari 2022.

Kepala Bidang Pusat Pelayanan Keluarga Sejahtera atau PPKS DP2KBP3A Kota Sukabumi Ritta Rosita mengatakan petugas tersebut akan mencatat berbagai capaian program pada fasilitas kesehatan, pos KB, serta ketersediaan alat dan obat kontrasepsi, maupun data dan laporan kegiatan program KB.

"Dulu laporannya secara manual namanya Data dan Laporan (Dalap). Sekarang Laporan Sintem Informasi Keluarga (Lasiga) yang terbaru. Jadi dengan ada Aplikasi Lasiga ini kita meng-update langsung, sehingga laporan by name by address-nya akan ketahuan dan menjadi data pendataan keluarga," katanya.

"Mereka semua nanti bertugas di lapangan yang berlokasi di 33 kelurahan di tujuh kecamatan. Ini hanya pelatihan untuk petugas yang ada di lapangan," tambah Ritta.

Baca Juga :

Pencatatan program Bangga Kencana penting dilakukan untuk mengetahui capaian berbagai program yang telah dilaksanakan DP2KBP3A Kota Sukabumi. "Datanya juga sebagai bahan evaluasi untuk capaian selanjutnya," ucap Ritta.

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI