Sukabumi Update

Pagi Hari Rumah Warga Benteng Sukabumi Disatroni Maling, Handphone Raib

SUKABUMIUPDATE.com - Aksi pencurian makin tak kenal waktu. Sang maling bisa beraksi dan berkeliaran kapan saja, termasuk di pagi hari. Seperti peristiwa pencurian yang terjadi di salah satu rumah warga yang berada di Jalan Raya Benteng Kidul, Kelurahan Benteng, Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi, Selasa (15/2/2022).

Dalam aksinya tersebut, seorang pencuri berhasil menggasak satu unit handphone milik penghuni rumah yang sedang dicas di ruang tamu.

Penghuni rumah, Rivaldi Sultan (17 tahun) mengatakan, peristiwa ini terjadi pada pagi hari sekitar pukul 08.30 WIB. Disaat ibunya sedang sendirian di rumah dan melakukan aktivitas memasak di dapur.

"Barang yang hilang satu unit handphone android merek Oppo A54 milik ibu saya, yang pada saat itu lagi dicas di ruangan tamu. Kalau ibu saya lagi masak di dapur, tapi pintu depan posisinya lagi terbuka," ujar Rivaldi saat dihubungi sukabumiupdate.com.

Baca Juga :

Sementara dirinya, lanjut Rivaldi, sedang melaksanakan pembelajaran di sekolah. Adapun Rivaldi mengetahui adanya maling yang satroni rumahnya itu melalui rekaman CCTV kantor Puskesmas Benteng yang berada di seberang rumah.

"Pas saya pulang ke rumah baru dikabarin. Lalu saya pergi ke Kantor Puskesmas Benteng dan melihat rekaman CCTV, Ternyata benar ada orang (memakai helm) yang masuk ke rumah saya. Tidak lama keluar lagi, lalu pergi menggunakan motornya ke arah bawah (ke Jalur Lingsel)," tuturnya. 

Akibat adanya tindak pidana pencurian tersebut, pemilik rumah mengalami kerugian sekitar Rp 4 juta. 

"Belum laporan polisi, saya dan keluarga berusaha mencari tahu dulu dan tanya-tanya siapa tau ada yang melihat orang itu. Untuk HP ibu saya yang hilang itu sudah tidak bisa dihubungi (nomornya tidak aktif)," jelasnya.

Editor : Denis Febrian

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI