Sukabumi Update

Respons PU Kabupaten Sukabumi Soal Rusaknya Jalan Ruas Jampangkulon-Cikaso

SUKABUMIUPDATE.com - Masyarakat mengeluhkan kondisi jalan ruas Jampangkulon - Cikaso yang rusak. Warga berharap pemerintah melakukan perbaikan sebab jalan tersebut menjadi akses penghubung beberapa kecamatan di wilayah selatan Kabupaten Sukabumi.

Jalan ruas Jampangkulon-Cikaso tersebut menghubungkan Kecamatan Jampangkulon, Kecamatan Cimanggu serta Kecamatan Kalibunder. 

Baca Juga :

Warga menyebut ada beberapa titik terparah kerusakan di ruas jalan tersebut yaitu di Kampung Cilubang, Kelurahan Jampangkulon, Kecamatan Jampangkulon kemudian di Kampung Cijaksa, Desa Padajaya, Kecamatan Jampangkulon. Selanjutnya di  Kampung Cijaksa, Desa Karangmekar, Kecamatan Cimanggu dan di Kampung Cimanggu, Desa Cimanggu.

Diperkirakan kerusakan ruas jalan tersebut mencapai 2 kilometer. 

“Kondisi aspal sudah terkelupas, banyak lubang dengan kedalaman 15 centimeter hingga 20 centimeter, bahkan saat hujan air tergenang di tengah jalan dan campur lumpur," kata pengguna jalan warga Desa Cimanggu Uyoh Fharly (45 tahun) kepada sukabumiupdate.com, Rabu (16/2/2022).

Uyoh mengatakan, kerusakan semakin parah 2 tahun kebelakang. “Pada bulan Oktober 2020 ada perbaikan di ruas jalan tersebut, namun sebagian sudah rusak lagi," pungkas Uyoh.

Sementara itu, Kepala UPTD PU Wilayah VI Jampangkulon, Rudi AB mengatakan bahwa semua ruas jalan yang mengalami kerusakan di wilayah VI Jampangkulon sudah diusulkan untuk perbaikan. 

“Termasuk ruas jalan Jampangkulon - Cikaso, di beberapa titik yang rusak sudah diusulkan, mudah-mudahan tahun anggaran ini bisa terakomodir," singkatnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI