Sukabumi Update

Hidupkan Lahan Tidur, RPH dan FKDB Tanam Benih Pisang Cavendish di Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Regu Pengendali Hama (RPH) dari Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Provinsi Lampung serta Forum Komunikasi Doa Bangsa (FKDB) melakukan penanaman perdana pisang cavendish di Kampung Panenjoan, Desa Tenjojaya, Kecamatan Cibadak, Sukabumi, Rabu (16/2/2022). 

Dari FKDB, kegiatan ini dihadiri divisi pertanian FKDB pusat dan perwakilan DPD FKDB Provinsi Lampung.

Baca Juga :

FKDB bersama tim RPH melakukan penanaman sebanyak 6.780 pohon diatas luas lahan 3 hektar. Dilokasi tersebut 6.000 benih pisang dan 780 pohon pisang ditanam di lingkungan masjid dan madrasah sekitar lahan FKDB.

Tujuan dilaksanakannya kemitraan budidaya pisang cavendish ini diantaranya untuk menghidupkan lahan tidur untuk membangun ekosistem pertanian yang berkeadilan kemudian meningkatkan taraf hidup ekonomi masyarakat dan mengoptimalkan kinerja Divisi Pertanian FKDB Pusat.

Pendiri FKDB, H. Ayep Zaki, S.E., M.M, menyatakan penanaman ini merupakan implementasi dari penataan kebaikan yang disimbolkan dengan penanaman pisang cavendish. 

"Hak tanah itu adalah untuk ditanami dan hak tanaman itu untuk ditanam, melalui program ini saya akan menanam kebaikan diawali dengan wilayah Kabupaten Sukabumi," kata Ayep.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI