Sukabumi Update

Sekda dan DPMPTSP Kabupaten Sukabumi Apresiasi Jabar Juara Tarik Investasi

SUKABUMIUPDATE.com - Sekretaris Daerah Kabupaten Sukabumi, Ade Suryaman, didampingi Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Sukabumi, Zainul S, mewakili Bupati mengikuti acara Pemberian Penghargaan atas Capaian Realisasi Investasi Tahun 2021 kepada Pemerintah Daerah melalui Zoom Meeting yang bertempat di Sukabumi Command Center Setda Palabuhanratu, Rabu (16/2/2022). 

Dalam laporannya, Deputi Bidang Pengendalian Pelaksanaan Penanaman Modal BKPM, Imam Soejoedi menyebutkan bahwa tujuan dari pemberian penghargaan ini adalah dalam rangka untuk memberikan apresiasi kepada kepala daerah atas capaian Realisasi Investasi Tahun 2021.

"Pemberian penghargaan ini ialah Untuk memberikan apresiasi kepada kepala pemerintahan daerah atas capaian realisasi investasi sebesar Rp 901 triliun. Apalagi di masa pandemi covid tentunya kolaborasi kerja sama dengan pemerintah daerah teman-teman DPMPTSP sangat menunjang kinerja capaian realisasi investasi ini," tuturnya.

Baca Juga :

Penghargaan diberikan langsung oleh Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia kepada 7 provinsi dan 10 kab/kota tertinggi capaian Realisasi Investasi Tahun 2021.

Berikut adalah daftar lengkap 7 provinsi dan Kabupaten/Kota tertinggi capaian realisasi investasi tertinggi yang mendapatkan penghargaan.

 

- Tingkat provinsi tertinggi capaian realisasi investasi 

1. Provinsi Jawa Barat

2. Provinsi DKI Jakarta

3. Provinsi Jawa Timur

4. Provinsi Banten

5. Provinsi Riau

6. Provinsi Jawa Tengah

7. Provinsi Maluku Utara

- Tingkat Kabupaten/Kota

1. Kabupaten Bekasi

2. Kota Surabaya

3. Kabupaten Halmahera Utara

4. Kabupaten Morowali

5. Kabupaten Karawang

6. Kabupaten Mimika

7. Kabupaten Konawe

8. Kota Balikpapan

9. Kota Cilegon

10. Kabupaten Gresik

Sementara itu seusai acara berlangsung, Sekda Ade Suryaman menyampaikan apresiasi kepada Pemprov Jawa Barat yang mendapatkan peringkat pertama atas raihan tertinggi capaian Realisasi Investasi Tahun 2021.

"Saya sampaikan selamat kepada seluruh peraih penghargaan dan alhamdulilah Jawa Barat peringkat pertama raihan tertinggi capaian Realisasi Investasi Tahun 2021, selamat untuk Jawa Barat serta tidak lupa juga saya sampaikan selamat kepada Kabupaten Bekasi dan Karawang yang sudah mendapatkan penghargaan," ujarnya.

Editor : Denis Febrian

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI