Sukabumi Update

Respons Kades soal Warga Padabeunghar Sukabumi Pertanyakan Anggaran

SUKABUMIUPDATE.com - Kepala Desa Padabeunghar Hendrik menyatakan tak ada hal yang ditutup-tutupi soal penggunaan anggaran yang diterima desa. Dia selalu berusaha terbuka kepada warga Desa Padabeunghar, Kecamatan Jampangtengah, Kabupaten Sukabumi.

Hal itu sebagai tanggapan dari aksi warga yang mendatangi kantor desa, Rabu (16/2/2022) pagi. Warga datang menuntut kades agar terbuka soal anggaran serta merealisasikan pembangunan infrastrktur khususnya jalan.

Baca Juga :

“Kita selalu transparan dan terbuka. Anggaran desa dari pusat, dari kabupaten dan dari pemerintah provinsi semua sudah direalisasikan. Tidak ada yang ditutup-tutupi, tenang saja,” ujar Hendrik kepada sukabumiupdate.com, Kamis (17/2/2022).

Dia pun tidak memungkiri, kalau ada anggaran yang tidak bisa dibelanjakan karena proyeknya sudah beres. “Untuk tuntutan [pembangunan] jalan, kita sedang menggiring kesana,” ujar Hendrik.

Sebelumnya, puluhan warga Desa Padabeunghar mendatangi kantor desa bermaksud untuk melakukan audiensi dengan pemdes terutama kades terkait transparansi penggunaan keuangan Desa Padabeunghar.

Ada beberapa hal yang dipertanyakan warga seperti berapa DD yang diterima dari Tahun 2019 sampai dengan 2022, kemudian dana tersebut dialokasikan kemana dan berapa dana yang terserap lalu apakah program dari pusat ke pemerintahan desa sudah dijalankan oleh pemerintahan desa.

Warga juga menanyakan apakah pembangunan jalan dan irigasi akan terealisasi tahun ini lalu meminta hasil musuyawarah dusun (musdus) dan musrendes.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI