Sukabumi Update

Bupati Sukabumi: Semua Pelayanan Publik Harus Berbasis Digital dalam Satu Aplikasi

SUKABUMIUPDATE.com - Bupati Sukabumi, Marwan Hamami membahas persiapan untuk penilaian Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD) Award 2022 dan Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Award 2022. Pembahasan dilakukan dalam Rapat Dinas Bulan Februari, di Aula Setda, Kamis (17/2/2022).

Marwan menjelaskan, Pemerintah Kabupaten Sukabumi harus segera mengambil langkah strategis dengan melakukan percepatan dan perluasan digitalisasi daerah. 

"Pemerintah daerah harus segera melakukan transformasi digital dalam setiap pelayanan publik, seluruh Belanja Daerah harus dilaksanakan secara non tunai untuk memudahkan masyarakat melakukan transaksi di samping juga menyediakan layanan offline," ujarnya, Kamis (17/2/2022). 

Marwan meminta seluruh Pendapatan Daerah termasuk Pajak dan Retribusi harus dilakukan non tunai berbasis digital dengan memanfaatkan bank pemegang Kas Daerah. 

"Command Center juga segera kita manfaatkan sehingga data dan informasi satu pintu dan saya akan pantau laporan per minggu termasuk capaian PBB," tegasnya.

Ia menambahkan, seluruh perangkat daerah harus mengintegrasikan semua sistem aplikasi dalam satu rumah aplikasi pemerintah daerah. 

"Masyarakat jangan dibingungkan dengan banyaknya aplikasi yang disediakan oleh setiap perangkat daerah, namun masyarakat cukup mendownload satu aplikasi untuk bisa mendapatkan seluruh pelayanan pemerintah Kabupaten Sukabumi," tambahnya.

Baca Juga :

photoRapat Dinas Kabupaten Sukabumi Bulan Februari, di Aula Setda, Kamis (17/2/2022). - (Dokpim Kabupaten Sukabumi)</span

Dalam rapat tersebut, dilakukan ekspose realisasi anggaran tahun 2022 dan penyusunan RKPD Tahun Anggaran 2021 oleh Kepala Badan pengelolaan keuangan dan Aset daerah.

Dilanjutkan paparan sinergitas penyusunan RKPD Kabupaten Sukabumi tahun 2023 oleh Sekretaris Badan perencanaan pembangunan penelitian dan pengembangan daerah.

Lalu laporan penanggulangan Covid-19 gelombang ke-3 di Kabupaten Sukabumi oleh Plt Kepala Dinas Kesehatan dan terakhir pemaparan rancangan persaingan bisnis perbankan untuk memperoleh target pasar yang prospektif dan potensial oleh Direktur Utama Perumda BPR Sukabumi.

Editor : Muhammad Gumilang Gumilang

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI