Sukabumi Update

Sungai Cisuda Ngamuk, Banjir Terjang Jembatan Merah Baros Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Sungai Cisuda yang melintasi sejumlah wilayah di Kabupaten dan Kota Sukabumi Jawa Barat meluap setelah berjam-jam dilanda hujan deras. Warga merekam amukan banjir bandang sungai Cisuda yang menerjang Jembatan Merah di Baros Kota Sukabumi, dan merendam sejumlah bangunan pemukiman di sekitarnya.

Mugi, warga sekitar jembatan merah menjelaskan bahwa air sungai cisuda mulai naik sekitar pukul 17.00 WIB, Kamis (17/2/2022). Air menerjang jembatan hingga meluap ke jalan raya baros dan merendam bangunan yang ada di sekitarnya. 

Baca Juga :

"Itu kalau kondisi normal, jarak dasar sungai cisuda ke jembatan merah itu kira-kira 3 sampai 4 meter. Ini airnya sudah melewati jembatan. Ngeri," jelasnya kepada sukabumiupdate.com, melalui sambungan telepon.

Banjir bandang sungai Cisuda ini juga membawa sampah sehingga sempat membuat laju air di jembatan merah tersumbat. Warga kemudian nekat melakukan bersih-bersih sampah di tengah amukan sungai Cisuda.

photoBangunan di seberang jembatan merah Baros Sukabumi nyaris tenggelam - (istimewa)</span

Sejumlah bangunan di sekitar jembatan, sempat terendam. Bahkan sebuah klinik dan salon yang berada di seberang jembatan merah, nyaris tenggelam. 

Dari video yang didapatkan redaksi sukabumiupdate.com. Luapan sungai Cisuda bahkan sudah melewati ketinggian pintu bangunan. 

"Belum ada laporan ada korban. Penghuni bangunan yang terendam sudah mengungsi," pungkas Mugi.

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI