Sukabumi Update

Rel yang Terimbas Banjir Sukabumi Diperbaiki, KA Siliwangi Bisa Melintas

SUKABUMIUPDATE.com - Perjalanan kereta api atau KA Siliwangi kembali lancar setelah pihak KAI melakukan perbaikan terhadap rel yang terkikis longsor akibat hujan deras yang mengguyur Sukabumi, Kamis sore, 17 Februari 2022.

Gogosan atau kikisan longsor pada rel kereta api itu terjadi di petak jalan Sukabumi - Gandasoli tepatnya di Km 59+8/9 dengan panjang Lk berjarak 5 meter dan Km 60+3/4 sepanjang Lk 4 meter.

Baca Juga :

Manager Humas Daop 2 Bandung, Kuswardoyo mengatakan, perbaikan rel kereta tersebut sudah selesai pada  Jumat (18/2/2022) pukul 03.00 WIB. Dengan demikian, KA Siliwangi Sukabumi-Cipatat dapat kembali melintas.

"Lokasi sudah bisa dilalui lagi. Kereta api pertama yang melintasi lokasi adalah KA Siliwangi dengan Nomor KA 436 berangkat jam 05.45 dari Sukabumi," jelasnya. 

Sebelumnya, hujan deras yang mengguyur menyebabkan terjadinya banjir dan longsor di berbagai titik di Kota Sukabumi, Kamis sore kemarin. Selain berdampak pada pemukiman warga, rel kereta api juga kena imbas sehingga dua perjalanan KA Siliwangi dibatalkan akibat kikisan longsor di petak jalan Sukabumi - Gandasoli. 

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI