Sukabumi Update

Upaya Warga Nangerang Bangkitkan Geliat Wisata Curug Cikurutug Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Pandemi Covid-19 membuat pamor objek wisata yang ada di Kabupaten Sukabumi, redup. Seperti Curug Cikurutug, Desa Nagerang, Kecamatan Jampangtengah.

Tempat wisata ini sempat menjadi trend dan saat ini warga, karang taruna dan pemerintah desa berupaya membangkit geliat di Curug Cikurutug dengan melakukan penataan. Mereka membangun gajebo berukuran 4 meter X 4 meter dan membersihkan jalan menuju lokasi. Harapannya, fasilitas tersebut menambah kenyamanan pengunjung.

Baca Juga :

"Insya Allah, awal Ramadhan sudah rampung renovasinya jadi pertengahan bulan Ramadhan sudah bisa dikunjungi lagi," kata Ketua Karang Taruna Desa Nangerang, Rizal Maulana kepada sukabumiupdate.com, Jumat 18 Februari 2022.

photoKarang taruna dan pemerintah desa berupaya membangkit geliat di Curug Cikurutug dengan melakukan penataan. Mereka membangun gajebo berukuran 4 meter X 4 meter dan membersihkan jalan menuju lokasi. - (Istimewa)</span

Rizal pun berharap ada dukungan dari pemerintah agar akses menuju Curug Cikurutug semakin baik lagi.

Untuk menuju curug yaitu melalui Jalan Pangleseran atau Yonif 310 menuju Jampang Tengah. Setelah tiba di Bojonglopang, lanjutkan perjalanan menuju Panumbangan-Cimunding atau melalui jalan Bojong Jengkol-Cisampih, Desa Nangerang.

Dari kantor Desa Nangerang sekitar 3 kilometer, dari desa berupa aspal, sekitar 2 kilometer,  nanti mau masuk lokasi kebun pinus sebelum ke lokasi. 

"Dari aspal ke lokasi curug sekitar 1 kilometer dengan melewati kebun pinus dan jalan tanah lalu ke lokasi curug masih jalan bebatuan. Menang masih terkendala akses jalan, tapi mudah-mudahan kedepannya sedikit demi sedikit bisa diperbaiki," pungkasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI