Sukabumi Update

Tinjau Dampak Banjir di Jayaraksa Sukabumi, Fahmi: Mendung Lagi Waspada

SUKABUMIUPDATE.com - Wali Kota Sukabumi Acmad Fahmi meninjau lokasi terdampak banjir di wilayah Kelurahan Jayaraksa, Kecamatan Baros, Jumat (18/2/2022). Dilokasi tersebut Fahmi bersama warga melakukan penanganan dampak banjir, dia turun tangan membersihkan sampah dan puing.

"Banjir, longsor, lalu genangan air yang paling berat itu di wilayah Kelurahan Jayaraksa itulah sebabnya kami fokus penanganan di wilayah Jayaraksa di mana ada beberapa RW yang sangat terdampak," ujar Fahmi.

Baca Juga :

Menurut dia, Pemkot Sukabumi beserta relawan menyiapkan beberapa fasilitas umum yakni dapur umum, Layanan Kesehatan dan juga posko untuk penampungan pengungsi. 

"Insya Allah semuanya kita amankan dan hari ini beserta dengan para relawan serta unsur kita membantu warga masyarakat bergotong-royong untuk dampak dari banjir semalam," tuturnya. 

Menurut dia, para korban yang semalam diungsikan ke masjid, sekarang sudah mulai membersihkan rumahnya masing-masing. 

"Teman-teman relawan terus lakukan mobilisasi dukungan kepada warga masyarakat yang terdampak baik dalam bentuk material yang diberikan kepada masyarakat maupun membantu untuk pembersihan wilayah wilayah yang terdampak kena banjir tersebut," ucapnya. 

Fahmi pun menghimbau kepada warga Kota Sukabumi untuk selalu waspada. "Kita lihat situasinya karena sekarang sudah mendung lagi, kita antisipasi itu jadi kepada masyarakat agar selalu tetap waspada, " himbaunya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI