Sukabumi Update

Warga Jayaraksa Sukabumi Temukan Tas Berisi Uang Rp 10 Juta Terseret Banjir

SUKABUMIUPDATE.com - Sempat hilang terbawa banjir, Asep Ghozali (53 tahun), salah satu warga Kampung Tugu RT 02/04, Kelurahan Jayaraksa, Kecamatan Baros, Kota Sukabumi, akhirnya mendapatkan kembali tas berisi uang tunai Rp 10 juta. Uang itu milik perusahaan tempatnya bekerja.

"Di dalam tas ada uang setoran Rp 10 juta dan bon penagihan. Saya bekerja sebagai sales Kecap di Sukabumi," ungkap Asep kepada sukabumiupdate.com, Jumat (18/2/2022).

Asep sempat merasa khawatir karena pada malam kejadian banjir yang menerjang daerahnya pada hari Kamis (17/2/2022), ia belum sadar dan mengetahui, tas berharga miliknya itu hilang terbawa arus banjir yang masuk ke dalam rumahnya.

"Ketika air mulai menerjang, saya amankan barang-barang berharga ke tempat yang lebih tinggi dan saya membantu warga menanggulangi banjir. Namun tiba-tiba air membesar dan tembok rumah saya jebol menghanyutkan barang milik saya dan tas yang isinya uang itu," tuturnya. 

Baca Juga :

photoAsep Ghozali (53 tahun), salah satu warga korban banjir yang tinggal di Kampung Tugu RT 02/04, Kelurahan Jayaraksa, Kecamatan Baros, Kota Sukabumi merasa lega setelah tas berisi uang miliknya ditemukan setelah terseret banjir. - (SU/Riza)</span

Setelah Asep menyadari bahwa tasnya hilang, ia berusaha mencari semalaman namun tidak berhasil menemukannya. 

"Dari semalam saya sudah cari, namun karena situasi gelap dan barang-barang bercampur sampah, jadi saya tidak menemukan tas saya waktu itu," paparnya. 

Lalu keesokan harinya, Jumat (18/2/2022), pada pukul 14.00 WIB, saat dirinya sudah merasa pasrah, tiba-tiba salah seorang warga memberitahukan bahwa tasnya telah ditemukan.

"Alhamdulillah, tadi ditemukan oleh anaknya Pak RT, sekitar 100 meter dari rumah saya," imbuhnya.

Asep mengaku, jika uang di dalam tas tersebut hilang, ia tidak pernah membayangkan apa yang akan terjadi padanya ketika ditanyakan oleh perusahaan tempat ia bekerja perihal uang tersebut.

"Mungkin saya terancam dipecat, karena itu uang amanah. Tapi Alhamdulillah, berhasil ditemukan," pungkasnya. 

CATATAN REDAKSI: Ada perubahan pada lead berita pada Sabtu (19/2/2022) 

Editor : Muhammad Gumilang Gumilang

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI