Sukabumi Update

BPNT Disalurkan dalam Bentuk Uang, Dinsos Sukabumi: Launching Minggu Depan

SUKABUMIUPDATE.com - Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Sukabumi membenarkan bahwa Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) disalurkan dalam bentuk uang tunai.

Sebelumnya beredar surat dari Kemensos tentang percepatan penyaluran bansos sembako/BPNT periode Januari sampai dengan Maret 2022.

Baca Juga :

Dalam surat tersebut disebutkan, menindaklanjuti arahan Bapak Presiden RI pada Rapat Terbatas, Selasa 15 Februari 2022 untuk mempercepat penyaluran Bantuan Sosial Tahun 2022, maka Penyaluran Bantuan Sosial Program Sembako/BPNT dilaksanakan pada Februari 2022, yang disalurkan melalui PT POS Indonesia dalam bentuk tunai.

photosurat dari Kemensos tentang percepatan penyaluran bansos sembako/BPNT periode Januari sampai dengan Maret tahun 2022 - (Istimewa)</span

Sub Koordinator Perlindungan Jaminan Sosial Dinsos Kabupaten Sukabumi Iwan Triyanto membenarkan mengenai surat tersebut. "Iya sekarang menerimanya tunai untuk mekanismenya sedang dikomunikasikan dengan pihak PT Pos" ujar Iwan kepada sukabumiupdate.com, Jumat (18/2/2022).

Lebih lanjut Iwan menyatakan, untuk data penerima Bantuan Sosial Program Sembako/BNPT, Dinsos belum menerima apakah masih menggunakan data yang tahun 2021 atau 2022.

"Belum tahu, kita masih menunggu info lanjutannya dari pusat, tetapi untuk launchingnya akan dilaksanakan di Wilayah Kecamatan Gegerbitung Kabupaten Sukabumi pada minggu depan," jelasnya. 

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI