Sukabumi Update

Diduga Timbun Minyak Goreng di Palabuhanratu Sukabumi, Pemiliknya Dibawa Polisi

SUKABUMIUPDATE.com - Viral sebuah video di media sosial Facebook, warga temukan tumpukan kendaraan pick up jenis Mitsubishi L300 bermuatan minyak goreng di wilayah Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi. 

Dalam video yang diunggah akun A Ahda, terlihat tumpukan minyak goreng yang masih dalam karton di dalam kendaraan bak terbuka tersebut, diduga untuk disimpan atau ditimbun.

"Sementara masyarakat sulit mendapatkan minyak goreng, eh ini malah satu mobil di simpan lokasi Palabuhanratu," tulis A Ahda dalam unggahannya tersebut. 

Selang satu jam kemudian, dalam postingan yang lain, A Ahda kembali mengunggah video menunjukan sejumlah warga mengangkut minyak goreng ke dalam kendaraan jenis Avanza. 

Baca Juga :

photoSejumlah minyak goreng yang berhasil diamankan Polres Sukabumi. - (Istimewa)</span

Ternyata, warga yang dimaksud merupakan anggota kepolisian dari Satgas Pangan Unit Tindak Pidana Tertentu (Tipidter) Polres Sukabumi yang mengamankan penimbunan minyak goreng tersebut. 

Kapolres Sukabumi, AKBP Dedy Darmawansyah membenarkan bahwa anggotanya menemukan rumah yang diduga dijadikan tempat menimbun minyak goreng.

"Iya betul, Satgas Pangan melalui unit Tipidter melakukan sidak, saat ini masih dilakukan pemeriksaan. Masih pendalaman dan pemeriksaan maraton, nanti kita ekspose kalau masuk unsur pidana," ungkapnya, Sabtu (19/2/2022). 

Kekinian, barang bukti mobil bak terbuka bermuatan ratusan karton minyak goreng itu beserta sejumlah orang yang diduga pemiliknya, telah diamankan di Polres Sukabumi.

Editor : Muhammad Gumilang Gumilang

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI