Sukabumi Update

Bahu Jalan Provinsi di Ruas Sagaranten Purabaya Sukabumi Kembali Amblas

SUKABUMIUPDATE.com - Bahu jalan provinsi di ruas Sagaranten-Purabaya, tepatnya di Kampung Ancaen Desa Hegarmanah, Kecamatan Sagaranten, Kabupaten Sukabumi, mengalami longsor, Minggu 20 Februari 2022.

Menurut salah satu pengguna jalan, Subekti (40 tahun), warga Desa Hegarmanah, di titik bahu jalan tersebut memang seringkali longsor dan mengalami retakan. Dalam kurun waktu dua bulan, ia menghitung sudah 6 kali terjadi pergerakan tanah di lokasi tersebut.

Padahal, lanjut Subekti, di ruas jalan Sagaranten-Purabaya tersebut saat ini sedang ada perbaikan, pengerjaan beton dan akan dibuatkan Tembok Penahan Tanah (TPT).

Baca Juga :

Subekti menambahkan, bahu jalan yang amblas itu digunakan untuk jalan kendaraan, terutama motor, disaat berpapasan dengan kendaraan lain.

"Panjangnya sekitar 18 meter, lebar 2 meter, pas dengan jalan yang mau di beton," ujar Subekti kepada sukabumiupdate.com.

Dia berharap, bahu jalan tersebut segera ditangani pemerintah karena di sepanjang ruas jalan Sagaranten-Purabaya tanahnya labil.

"Jadi harus betul-betul padat dan ada TPT,  apabila tidak diperbaiki, kedepannya akan terjadi lagi longsoran, dan mengganggu kondisi jalan, serta pipa air di dalam tanah. Apalagi kondisi hujan, akan sangat mempengaruhi kondisi tanah disana," pungkasnya.

Editor : Denis Febrian

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI