Sukabumi Update

Target Investasi 2022, DPMPTSP Kabupaten Sukabumi: Rp 1,4 Triliun

SUKABUMIUPDATE.com - Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Sukabumi mentargetkan capaian investasi Rp 1,4 triliun pada 2022.

"Target kita direncanakan Rp 1,4 T. Mudah-mudah tercapai, kita optimis," ujar Sekretaris DPMPTSP Endang Suherman.

Baca Juga :

Endang menyatakan optimisnya sebab satu tahun kebelakang yaitu pada 2021, investasi melampaui target. Menurut dia, target investasi pada tahun 2021 sebesar Rp 1,05 triliun. Sedangkan kondisinya dihadapkan pada pandemi Covid-19 yang membuat adanya berbagai pembatasan.

Di tahun 2021 itu, DPMPTSP terus berupaya dan hasilnya diluar dari perkiraan, sebab DPMPTSP mampu melampaui target investasi yang ditetapkan hingga 104 persen. "Alhamdulillah melampaui target hingga Rp 2,15 triliun," kata Endang.

Adapun inovasi DPMPTSP di tahun 2022 yaitu mempercepat pelayanan NIB untuk pelaku UMKM. 

Endang menyatakan UMKM harus dibantu karena sektor ini mampu menopang laju perekonomian masyarakat dan kuat kendati dihantam krisis termasuk dari terpaan pandemi 

Menurut Endang saat ini ada banyak UMKM yang belum memiliki NIB. Maka dari itu DPMPTSP ingin mensosialisasikan pentingnya NIB dan sekaligus menerbitkan secara langsung NIB itu ditempat. "Ada banyak manfaat dari NIB, pertama menjamin kepastian investasi. Kalaupun ada bantuan untuk pengembangan UMKM dari pemerintah akan mudah sebab NIB ini salah satu syaratnya," ujar Endang.

Reporter: CRP 1

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI