Sukabumi Update

Daftar 6 Perpustakaan di Kota Sukabumi yang Mendapat Akreditasi Nasional

SUKABUMIUPDATE.com - Enam perpustakan kelurahan di Kota Sukabumi mendapatkan akreditasi C dari Perpustakaan Nasional. Keenam perpustakaan tersebut tersebar di sejumlah wilayah di beberapa kecamatan.

Enam perpustakaan ini adalah Perpustakaan Kelurahan Karamat, Lembursitu, Gunungpuyuh, Warudoyong, Cibeureum Hilir, dan Sindangpalay.

Penyerahan sertifikat akreditasi kepada perpustakaan kelurahan dilaksanakan di Bandung pada 7 Februari 2022, di Kantor Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah (Dispusipda) Provinsi Jawa Barat.

photoEnam perpustakan kelurahan di Kota Sukabumi mendapatkan akreditasi C dari Perpustakaan Nasional. - (Istimewa)

Pustakawan Dispusipda Kota Sukabumi Yuli Asmawati saat dikonfirmasi pada Kamis, 17 Februari 2022, mengatakan akreditasi diberikan karena enam perpustakaan tersebut dipandang telah mampu memenuhi kebutuhan masyarakat.

"Selain itu indikator lainnya adalah koleksi buku perpustakaan telah sesuai dengan rasio jumlah penduduk wilayah," kata Yuli dikutip dari website resmi Pemerintah Kota Sukabumi.

Bagi enam perpustakaan yang kini meraih akreditasi C dapat menaikkan levelnya, asal mampu memenuhi berbagai syarat. Yuli mengharapkan dengan didapatkannya akreditasi ini, keberadaan perpustakaan dapat semakin dirasakan manfaatnya oleh masyarakat sekitar.

SUMBER: WEBSITE PEMKOT SUKABUMI

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI