Sukabumi Update

Palagan Bojongkokosan Sukabumi Porak-poranda Disapu Angin Kencang

SUKABUMIUPDATE.com - Hujan disertai angin kencang melanda kawasan Parungkuda Kabupaten Sukabumi dan sekitarnya. Salah satu lokasi terdampak adalah Palagan Bojongkokosan dan pemukiman di sekitarnya, pohon bertumbangan menimpa rumah, bangunan hingga jalan raya Sukabumi - Bogor.

Salah seorang warga melaporkan peristiwa ini saat melintas di lokasi tersebut. Dalam video yang dikirimkannya akun facebook kevin ke redaksi sukabumiupdate.com, terlihat kondisi jalan raya Sukabumi-Bogor, di lokasi tebing atau sekitar museum Palagan Bojongkokosan dipenuhi pohon tumbang.

Terlihat juga antrian kendaraan dari kedua arah karena kondisi jalan raya yang masih dipenuhi batang pohon. "Kejadiannya tadi sekitar jam 2 siang. Hujan deras angin kencang, pohon pohon di sepanjang jalan tumbang," jelasnya kepada sukabumiupdate.com

Ia juga mengirimkan sejumlah bangunan yang rusak tertimpa pohon tumbang. "Itu di kampung palagan," ungkapnya.

photoPohon tumbang di kawasan Palagan Bojongkokosan menutup jalan raya Sukabumi-Bogor - (istimewa)</span

Baca Juga :

Redaksi sukabumiupdate.com, juga mendapat kirim video sejumah gerobak pedagang kaki lima terjungkal. PKL ini biasa mangkal di pinggir jalan sekitar kawasan pabrik yang berada di Desa kompa, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi.

Kawasan tersebut diduga menjadi lokasi terdampak cukup parah dari bencana angin kencang kali ini. Kepala Desa Kompa Yulianti membenarkan banyak laporan terdampak dari bencana ini. 

"Rumah dekat kantor desa kami juga ada yang ambruk dan terjadi hujan es. Tapi, sekarang hujannya sudah reda. Kita masih mendata, nanti kami laporkan kembali," kata Yulianti kepada sukabumiupdate.com melalui sambungan telepon.

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI