Sukabumi Update

BPBD Kota Sukabumi: Warga Korban Banjir Perlu Pakaian hingga Material Bangunan

SUKABUMIUPDATE.com - Kepala Seksi Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah atau BPBD Kota Sukabumi Gatot Setiawan mengatakan saat ini bantuan untuk korban banjir seperti pakaian orang dewasa dan bayi, masih diperlukan.

Hal tersebut disampaikannya saat ditemui pada Senin, 21 Februari 2022, di lokasi banjir Kelurahan Jayaraksa, Kecamatan Baros, Kota Sukabumi.

Dijelaskannya, perlengkapan bayi seringkali cepat habis karena banyak korban banjir yang membutuhkan. Selain pakaian, kebutuhan bayi lainnya yang memerlukan pasokan memadai adalah popok, termasuk susu.

photoAhad, 20 Februari 2022, Nurtini menunjukkan kondisi rumahnya yang dihantam banjir pada Kamis, 17 Februari 2022. Ia merupakan warga Kampung Tugu, Kelurahan Jayaraksa, Kecamatan Baros, Kota Sukabumi. - (Sukabumiupdate.com/Oksa Bachtiar Camsyah)

Bantuan lain yang diharapkan tersedia bagi para korban banjir adalah material bangunan untuk kembali memperbaiki rumah yang rusak diterjang banjir. Berdasarkan keterangan sebelumnya, akibat banjir di Kelurahan Jayaraksa, ratusan rumah mengalami rusak ringan hingga berat.

Pihak BPBD Kota Sukabumi dibantu oleh para relawan seperti dari ACT, PMI dan Tagana, saat ini masih terus melakukan upaya rehabilitasi, salah satunya dengan membersihkan puing-puing bangunan.

SUMBER: WEBSITE PEMKOT SUKABUMI

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI