Sukabumi Update

Tumpukan Sampah dan Material Bekas Banjir di Baros Sukabumi Mulai Dibersihkan

SUKABUMIUPDATE.com - Ratusan unsur relawan gabungan bersama masyarakat secara gotong royong melakukan normalisasi atau pembersihan sampah dan material bekas banjir yang berada di pinggir jalan raya Baros, tepatnya di sekitaran Jembatan Merah Kota Sukabumi, Selasa (22/2/2022) pagi.

Berdasarkan pantauan sukabumiupdate.com, pelaksanaan pembersihan sampah dan material bekas banjir tersebut dimulai sekitar pukul 08.00 WIB.

Banjir yang diakibatkan meluapnya sungai cisuda pada Kamis 17 Februari 2022 lalu itu menyisakan banyaknya material seperti kasur, bahan bangunan, pakaian, dan sampah lainnya menumpuk di pinggir jalan dan sekitaran pemukiman di Kelurahan Jaya Raksa Kecamatan Baros.

Baca Juga :

Aang (25 tahun) warga sekitar yang jadi relawan dalam kegiatan ini mengatakan bahwa pembersihan material sampah ini perlu dilakukan.

"Sejak banjir baru sekarang pengangkutan sampah-sampah bekas banjir ini. Kami juga khawatir kalau hujan turun terjadi banjir lagi, bagaimana kalau sampah-sampah tidak cepat dibersihkan," ujarnya.

Sementara itu untuk pengerukan sungai Cisuda oleh alat berat yang diagendakan akan dilaksanakan hari ini, Aang mengaku tidak mengetahui kapan pelaksanaannya.

"Belum tahu, saya hanya ikut membersihkan sampah-sampah ini dulu," tandasnya.

Editor : Denis Febrian

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI