Sukabumi Update

Perahu Nelayan Sukabumi Terbakar di Perairan Agrabinta, Berawal Saat Masak Air

SUKABUMIUPDATE.com - Perahu yang dikemudikan Nelayan Ujunggenteng Kabupaten Sukabumi dengan nama lambung Putri Bunga 07 terbakar di perairan Agrabinta Kabupaten Cianjur pada Senin 21 Februari 2022, sekitar pukul 22.00 WIB.

Informasi terhimpun, kapal motor milik warga Kampung Palangpang, Desa Ciwaru, Kecamatan Ciemas tersebut digunakan oleh nelayan bernama Parjo (45 tahun) yang bertolak sendiri dari Ujunggenteng untuk mencari ikan di Perairan sekitar Gunung Tilu Agrabinta.

Ketua Rukun Nelayan Ujunggenteng, Asep Jeka mengatakan, kejadian itu bermula saat Parjo menghidupkan kompor gas untuk memasak air. Diduga api menyambar tangki bensin mesin, sehingga terjadi kebakaran.

Baca Juga :

"Kebakaran pada bagian belakang perahu. Mesin dan alat tangkap juga ikut terbakar," ujar Asep kepada sukabumiupdate.com, Selasa (22/2/2022).

photoTangkapan layar video terbakarnya Perahu Putri Bunga 07 milik warga Ciemas Kabupaten Sukabumi di perarian Agrabinta Cianjur, Senin (21/2/2022) malam. - (Istimewa)</span

Menurut Asep, saat terjadi kebakaran, Parjo dibantu oleh nelayan lain yang juga sedang mencari ikan di perairan tersebut, berusaha untuk memadamkan api dengan alat seadanya.

"Nelayan dalam kondisi selamat, adapun perahu akan dievakuasi ke darat dan masih berada di Agrabinta, Cianjur," pungkasnya.

Terbakarnya perahu nelayan asal Sukabumi di perairan Agrabinta yang bermula saat menyalakan kompor tidak terjadi kali ini saja, sebelumnya peristiwa serupa juga sempat terjadi pada pada 12 November dan 21 September 2021 silam.

Dua kejadian perahu terbakar itu dialami oleh Nelayan asal Ujunggenteng saat menaiki Perahu Jaya Lestari 03.

Editor : Denis Febrian

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI