Sukabumi Update

Main Selonong Saat Putar Balik, Angkot di Cibadak Sukabumi Dihantam Truk Fuso

SUKABUMIUPDATE.com - Akibat main selonong saat putar balik, sebuah Angkutan kota atau Angkot ditabrak truk Fuso di Jalan Raya Suryakencana tepatnya di Kampung Pasirklotok Kelurahan Cibadak Kecamatan Cibadak Kabupaten Sukabumi, Selasa pagi, 22 Februari 2022. Beruntung tidak ada korban luka maupun jiwa dalam kecelakaan ini.

Kanit Gakkum Satlantas Polres Sukabumi Ipda M Yanuar Fajar mengatakan, kejadian ini terjadi sekitar pukul 10.00 WIB, bermula ketika kendaraan angkot Suzuki Carry Nopol F 1964 UZ yang dikemudikan warga Warungkiara berinisial D (51 tahun) melaju satu arah dengan kendaraan Mitsubishi Fuso Traktor Head Nopol L 8340 UF yang dikemudikan seorang pemuda warga Pandeglang berinisial A (20 tahun) dari arah Sukabumi menuju Bogor.

"Pada saat di tempat kejadian melintasi jalan lurus, kendaraan angkot sempat agak ke sebelah kiri jalan kemudian memutar balik ke arah berlawanan pada saat bersamaan melaju kendaraan Mitsubishi Fuso Traktor Head dari belakangnya. Dikarenakan jarak sudah sangat dekat, kecelakaan lalu lintas tidak terhindarkan lagi," ujar Ipda Yanuar dalam laporannya.

Baca Juga :

Akibatnya, dua kendaraan rusak. Tampak bodi kanan Angkot trayek Cibadak-Warungkiara itu penyok, sedangkan truk fuso alami kerusakan di bemper depan.

photoKondisi truk yang menabrak angkot. - (Istimewa)</span

Berdasarkan olah TKP, Ipda Yanuar memastikan kejadian ini akibat tidak hati-hatinya sopir Angkot sewaktu memutar balikan kendaraanya tidak memperhatikan situasi arus lalulintas dari belakangnya.

Selain itu Ipda Yanuar juga memastikan tidak ada korban jiwa maupun korban luka dalam kejadian tersebut.

"Hanya kerugian materi kurang lebih Rp 15 jutaan. Kendaraan angkot sedang kosong," tandasnya.

Editor : Denis Febrian

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI